TIPS MERAWAT KAOS SABLON

  1. JANGAN DIRENDAM TERLALU LAMA

Pengen kaos sablon kamu awet? Iya dong pasti! Kaos sablon bisa gak awet kalau kamu nggak bisa merawatnya dengan baik. Terkadang kita menganggap apa yang kita lakukan untuk merawat kaos sablon sudah benar, padahal belum tentu, karena banyak yang perlu diperhatikan dari mencuci, menjemur, dan menyetrika. Sayang banget kan kalau kaos maupun sablon kita cepat rusak, stok kaos buat main jadi berkurang deh. Nah, disini kita mau sharing nih bagaimana cacra merawat kaos sablon dengan benar. Simak ya guys!

Kalau merendam kaos sablon jangan lebih dari 30 menit ya guys, dan hindari pemakaian deterjen yang berlebihan.

  • JANGAN DIKUCEK TERLALU KUAT

Seringkali pasti gini nih, dikucek yang kuat biar bersih. Itu salah ya guys. Jadi pelan-pelan aja supaya kaosnya nggak cepat melar, warna kaos tetap tidak pudar, dan sedihnya lagi sablonnya bisa cepat rusak.

  • JANGAN DISIKAT

Jangan disikat yaahh, apalagi kalau bahan katun, melar deh itu kaos, tekstur kaos pun nanti jadi kasar/berbulu. Sablon juga ikut rusak dong pastinya. Cukup dikucek pelan-pelan saja.

  • DIJEMUR TERBALIK

Jadi saat menjemur pakaian sablonnya yang ada didalam, agar nggak terpapar sinar matahari langsung. Dan jangan digantung guys, karena bikin leher kaos jadi melar, dipakai jadi gak nyaman deh.

  • HINDARI PENGGUNAAN MESIN CUCI

Nahhh, jangan mager ya guys hihi. Penggunaan mesin cuci bisa membuat kaos melar juga, karena pasti kaos akan saling tarik-menarik sama pakaian yang lain.

  • HINDARI PEMAKAIAN PEMUTIH

Saat mencuci kaos sablon jangan sekali-sekali pakai pemutih, karena bisa menyebabkan warna sablonnya luntur, dan kaos jadi makin tipis juga kasar.

  • PEMAKAIAN SETRIKA

Ingat ya guys, saat menyetrika kaos sablon, sablonnya jangan sampai disetrika . agar aman kaosnya dibalik, yang ada sablonnya didalam. Jadi tenang deh nyetrikanya,  gak takut lagi sablonnya rusak.

Itu dia guys tips dari kami, semoga membantu dalam merawat kaos sablon kamu

Posted on Februari 26, 2019 at 7:09 am

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *