TIPS MEMILIH KEMEJA PRIA

Baju atasan yang sangat digemari oleh para pria tak lain adalah kemeja yang dulunya memang sangat identik dengan pakaian untuk pekerja kantoran  karena memang kesannya begitu formal, dikhususkan kemeja yang memiliki warna netral seperti hitam, putih, coklat, dan abu-abu. Namun pada era kini  kemeja sudah banyak digunakan pada beberapa kesempatan atau juga acara selain untuk bekerja, misalnya pergi ke kampus, maupun acara santai lainnya.

Akan tetapi sangat disayangkan karena kebanyakan pria cenderung kurang memiliki perhatian pada penampilannya.Para pria cenderung memilih pakaian yang nyaman saja tanpa padahal jika ditelisik pakaian adalah merupakan bagian dari kepribadian seseorang yang memiliki kesan tersendiri di mata orang lain yang melakukan interaksi dengannya.

Pakaian yang baik tentu saja akan memberikan kesan yang rapi , begitu juga halnya dengan kemeja, ada  hal yang harus diperhatikan saat kamu  akan mengenakan kemeja. Karena meskipun saat ini pada prakteknya kemeja bisa digunakan pada berbagai kesempatan atau acara, jangan sampai kamu salah kostum, itu berbahaya. Dibawah ini akan dijelaskan secara singkat mengenai hal yang perlu diperhatikan pada saat kamu  akan memilih kemeja agar dapat tampil lebih  keren dan maksimal:

Pilih Kerah Sesuai Bentuk Wajah

Supaya terlihat lebih proporsional, kamu bisa memilih kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah yang kamu miliki . Untukmu memiliki bentuk wajah bulat, disarankan untuk memilih kemeja berkerah tinggi yang tidak lebar. Kerah dengan model seperti ini sangat cocok bagi kamu  karena memberi kesan tinggi pada leher jadi terlihat lebih jenjang. Sedangkan untuk kamu  yang memiliki bentuk wajah tirus, disarankan  memilih kemeja dengan kerah rendah.

Pilih Bahan yang Bagus

Pada saat memakai kemeja hendaknya kamu memilih bahan yang membuat kamu merasa nyaman selama memakainya . Kamu bisa memilih kemeja dengan bahan katun yang notabenya adem di kulit serta mudah menyerap keringat sehingga kamu tidak mudah merasa gerah ataupun panas, juga tidak perlu takut mudah terkena penyakit kulit yang disebabkan oleh keringat seperti halnya biang keringat.  Juga bisa kamu memilih kemeja dengan bahan poliester yang tidak gampang kusut, sehingga penampilan kamu terlihat rapi sepanjang hari.

Tidak ada salahnya jika kamu mempunyai beberapa kemeja dengan warna netral dengan harga yang sedikit agak mahal berbahan premium yang lebih tebal dan tidak mudah kusut sebagai bentuk investasi pada penampilan diri kamu.

Pilih Warna Kemeja Sesuai Warna Kulit

Untuk pemilik kulit gelap sangat disarankan untuk menghindari kemeja yang berwarna senada. karena akan membuat penampilan kamu terlihat  menjadi kurang menarik karena warna kulitmu akan terkesan ‘tenggelam’ dengan warna kemeja yang dikenakan. Dan lebih baik jika memilih warna-warna cerah seperti putih, putih gading, krem, biru muda, hijau toska, dan merah marun, karena dengan mengenakan warna-warna ini akan membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Pilih Kemeja Yang Sesuai Dengan Ukuran Badan

Untuk memiliki penampilan yang eye catching, maka bisa memilih kemeja yang sesuai dengan ukuran badan kamu, jangan menggunakan kemeja yang terlalu besar karena kurang sedap dipandang atau dengan kemeja yang terlalu kecil karena akan membuatmu merasa sesak di badan, ditambah lagi jika kancing kemeja kamu sampai mencuat ke permukaan karena kemeja yang terlau sempit, kamu bisa jadi akan menjadi bahan pembicaraan orang lain.

Ada caranya untuk mengetahui pas atau tidaknya ukuran kemeja dengan tubuh kamu, perhatikan garis jahitan sambungan pada bahu, apabila garis itu tepat pas di ujung bahu kanan dan kiri kamu maka kemeja tersebut pas di badan kamu. Selain hal itu pastikan juga kemeja tidak menggelembung ketika dimasukkan ke dalam celana yang kamu pakai, jika dikancingkan bahan tidak tertarik keluar, dan kerah tangan kemeja jatuh tepat di pangkal pergelangan tanganmu.

Pilih Motif Kemeja Sesuai Bentuk Tubuh

Jika kamu memutuskan untuk memilih kemeja yang tidak polos atau bermotif, maka kamu wajib menyesuaikannya dengan tubuh . Untuk kamu yang memiliki tubuh besar, disarankan memilih motif garis vertikal. Jenis motif seperti ini sangat cocok bagimu  karena memberi kesan lebih ramping dan tegak pada tubuh . Sedangkan untukmu yang memiliki tubuh kurus, disarankan untuk memilih motif garis horizon atau juga kotak-kotak. Jenis  seperti ini sangat cocok bagi kamu karena bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi dan bidang.

Selain  motif tersebut di atas, masih banyak lagi motif kemeja yang lebih beraneka seperti animal print, mozaik, kolase, lukisan, dan floral yang memberikan kesan energik. Namun lebih baik memilih kemeja dengan motif kecil, pengecualian untuk kamu yang memang ingin menjadi pusat perhatian dengan mengenakan kemeja bermotif besar, karena perhatian semua orang akan terfokus pada kemeja yang kamu pakai.

Kombinasi

Bagi setiap pria haruslah wajib mempunyai kemeja lengan dengan pendek dan dengan lengan panjang. Untuk kemeja, terutama yang berlengan panjang, memang mampu membuat seorang pria  jadi terlihat lebih keren. Kesan yang muncul terhadap pria berkemeja itu rapi, agak sedikit semi formal namun tidak serius-serius amat. Hal ini ditambah lagi kemeja lengan panjang itu fleksibel, bisa dibiarkan memanjang membalut lengan pemakainya atau bisa digulung sesuai selera.

Kemeja yang digulung sudahlah tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang aneh. Dulu mungkin ketika dilihat kesannya tidak sopan tapi di era kekinian mau masuk ke pesta yang kasual juga bisa dipakai, contohnya untuk acara pernikahan juga cocok dipakai.. Hal ini sangat berbeda dengan kemeja yang memiliki lengan pendek, walaupun memiliki warna gelap, tetap saja sifatnya selalu kasual.

Jumlah

Empat adalah  jumlah angka kemeja yang harus dimiliki oleh setiap pria. Dua kemeja dengan  lengan panjang masing-masing warna gelap dan terang, dan dua kemeja dengan lengan pendek. Tentunya kamu tidak mau kan dalam seminggu memakai satu kemeja yang sama ?

Sudah tau kan sekarang bagaimana caranya untuk memilih kemeja yang baik dan benar untuk diri kamu sendiri? Dalam berbusana hendaknya harus rapi dan enak dilihat, jangan asal memakai busana ataupun pakaian, hargailah diri kamu sendiri dengan cara berpakain yang baik dan benar. Seperti kata pepatah “Orang lain itu tidak bisa menilai seseorang itu baik atau buruk dari covernya”, jadi misalnya kalau kamu merupakan pribadi yang baik tapi jika gaya berbusana kamu terlihat jelek dan buruk, maka orang lain akan tetap memandang kamu sebagai pribadi yang buruk atau bisa dikatakan negatif. Kamu tidak mau kan hal itu terjadi pada diri kamu? Jadi tampilkan dirimu secara elegan dan berkelas supaya orang lain tidak berprasangka buruk kepada kamu. Semoga artikel ini mempunyai manfaat yang positif bagi para pembaca semua.

Posted on Maret 20, 2019 at 2:39 am

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *