Mengenal Bagian Kemeja beserta Fungsi dan Macamnya

Konveksi salatiga,Setelah kita sekalian memahami dua macam kemeja yang biasa digunakan oleh lelaki ataupun wanita, kini saatnya mengenal unsur kemeja. Perlu diketahui bahwa ada sejumlah bagian pada suatu kemeja dengan model dan faedah yang berbeda. kita yang mungkin nyaris tiap hari memakainya, tidak terdapat salahnya memahami informasi tersebut. Dengan begitu, Anda dapat memilih dan menggunakan kemeja yang cocok, sampai-sampai dapat menciptakan penampilan lebih maskulin dan modis.
Berikut akan tidak banyak diinformasikan tentang bagian-bagian kemeja. Bagi lebih jelasnya, silakan menyimak uraian di bawah ini.
Kerah atau Collar
Kerah adalahbagian sangat atas dalam suatu kemeja. Di samping itu, eksistensi kerah lumayan penting sebab sebagai penutup unsur leher. Sementara itu, ada sekian banyak jenis tipe kerah yang terdapat di pasaran. Misalnya, button down collar, pointed collar, spread collar, pin & tab collar, dan beda sebagainya. Masing-masing tipe kerah menilai level prosedur dari sebuah acara yang bakal didatangi. Namun, Anda butuh memilih kerah kemeja yang dicocokkan dengan format leher dan wajah.
Lengan
Mengenal unsur kemeja belum menyeluruh tanpa merundingkan perihal lengan. Kemeja yang kita ketahui dalam sehari hari kita ada 2 macam lengan yaitu pendek dan panjang.. Kemeja lengan pendek sangat sesuai dikenakan guna acara kasual. Namun demikian, masing-masing kemeja lengan panjang belum pasti untuk acara formal. Dalam memilih kemeja, carilah dengan lengan yang sesuai dengan tangan Anda, terutama kemeja lengan panjang.
Cuff
Bentuknya kecil, tetapi lumayan penting peranannya dalam suatu kemeja. Di samping kerah, cuff ialah salah satu unsur yang terlihat saat kita mengenakan jas atau jaket di unsur pergelangan tangan. Tidak banyak orang ketahui bahwa ukuran cuff mesti lebih panjang sekitaran 1 – 1,5 inchi dari jas atau jaket yang kita kenakan.
Placket
Sebagian besar kemeja formal maupun kasual tersebut mempunyai bagian yang satu ini. Placket terletak di unsur kiri depan dengan terdapat sejumlah lubang kancing yang berjajar vertikal.
Yoke
Yoke adalah sarana penjembatan untuk menyambungkan bagian muka dan bagian belakang baju. Mangfaat yoke yaitu menutupi minus pada lengan pemakai jika jonjing,bisa disiasati. Dalam pengaplikasiannya yoke ada dua varian yoke, yakni one-piece yoke dan two-piece yoke. Kemeja formal biasanya menggunakan yoke onepiece/single piece.

Posted on September 14, 2020 at 2:14 pm

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *